Usagi Drop Anime (2011)


Btw aku seneng banget ngulas about old anime cuz as anime lovers, personally I don’t get a sense  in new anime. But that’s not make me unlike ongoing anime, jadi aku nunggu sampai anime nya tamat dulu, and sometimes baca-baca komentar-komentar dari animers. Biasanya aku searching anime-anime lama dan nonton yang belum aku tonton, tentunya aku cari yang genre nya cocok. Jadi maaf banget kalo yang aku bahas disini kebanyakan anime-anime lama.
Back to the anime. Let’s get to the profile
Tittle                      : Usagi Drop/Bunny Drop
Episodes                : 11
Aired                     : Summer 2011
Studios                  : Production I.G
Genre                    : Josei, Slice of llife
Anime ini bercerita mengenai seorang pria lajang berusia 30 tahun yang merupakan seorang karyawan biasa yang bernama Kawachi Daikichi. Suatu hari ia menghadiri pemakaman kakeknya di rumah lamanya, namun ada yang membuatnya penasaran yaitu seorang anak kecil perempuan yang berlarian di rumah tersebut, hingga Daikichi bertanya pada ibunya. Dirinya pun terkejut mendengarnya. Jadi anak tersebut adalah anak dari kakeknya yang berasal dari wanita lain yang bekerja sebagai pelayan di rumahnya. Wanita itu masih sangat muda dan memutuskan untuk meninggalkan anaknya. Anak itu bernama Kaga Rin. ‘Kaga’ adalah marga kakeknya.
Karena seluruh keluarga bingung akan di apakan dan di kemanakan anak ini, mereka berdiskusi dan akhirnya memutuskan akan di titipkan saja di panti asuhan. Namun berbeda dengan pemikiran Daikichi. Ia melihat sosok kakeknya seolah-olah ada dalam diri anak itu. Kakek memang sangat menyayanginya bahkan ketika ibunya sendiri membencinya. Ia anak yang pendiam dan nampak kesepian. Hingga muncul sedikit rasa iba. Ahirnya Daikichi memutuskan untuk merawatnya dan mengajaknya tinggal di rumahnya. Awalnya keluarga sempat menentang karena merawat anak kecil bukan perkara yang mudah apalagi bukan darah daging sendiri, namun Daikichi tetap memantapkan hatinya.
Lalu dimulailah hari-hari Daikichi yang mulai berbeda. Hidupnya yang awalnya monoton, kerja pulang istirahat, kerja pulang istirahat, dirnya yang tak punya pasangan alias jomlo wkwk seolah seperti robot yang apatis pada semua hal. Daikichi hanya bekerja, pulang, tidur dan seterusnya, mulai berbeda sejak ada Rin. Dia harus menjemput dan mengantarkan Rin di penitipan, menyiapkan sarapan, mengawasi Rin yang jatuh sakit bahkan mengurusi Rin yang mengompol karena mimpi buruk. Sejak ada Rin, kehidupan Daikichi berubah. Setiap ia pulang kerja ada seseorang yang menunggu di rumah, ada yang di ajak bermain ke taman bersama para orang tua lainnya, dan foto bersama di kelulusan Rin. Mereka menyayangi satu sama lain, dan saing membutuhkan satu sama lain. Daikichi disini benar-benar pria idaman ya, hehe. Baik, gentle, bertanggung jawab, tulus, dia bahkan meminta pada atasannya untuk menurunkan jabatannya dengan yang lebih ringan, supaya bisa menjemput Rin. Siapa yang gak suka laki-laki kek gini.
Ada satu kata-kata Daikichi yang aku suka banget.
“Aku tidak tahu. Sebenarnya aku yang merawatnya atau dia yang merawatku”
Ini bukan diartikan secara harfiah, melainkan secara kebutuhan psikis. Kan biasanya Daikichi hidupnya biasa aja bahkan monoton banget ditambah lagi dia tipe yang malas cari pasangan karena workaholic, nah sekarang dia jadi lebih merasa bahagia lahir dan batin karena Rin kecil yang selalu menghiasi hari-harinya menjadi lebih berwarna. Dari anime ini kita belajar bahwa anak yang dititipkan kepada orang tua merupakan anugerah dan sesungguhnya membawa kebahagiaan jika ikhlas dan tulus menyayanginya.
Dari 10, aku kasih nilai 9
Cekidot pictures nya...




Betol betol

 Enaakkk
 Anak sama Bapak
 Auto protektif dong

 Pohon yang ditanam buat Rin




 Jempol dah

 Bocah kalo ngomongin urusan dewasa bikin geleng-geleng kepala wkwk


Beneran family
Gigi Rin ompong
Bila sudah sampai masanya, aku, kamu, kita, suatu hari nanti juga akan menjadi orang tua, anak-anak kita kelak akan menjadi masa depan yang baru

Popular posts from this blog

Anime Kyouko Suiri

Kakegurui Live Action Season 2 (2019)

Dorama Jepang Love Last Forever (2020)