Drama Korea Itaewon Class (2020)



Tamat sudah drama ini, perjuangan Park Sae Ro Yi untuk membalas dendam telah berakhir, entah kenapa dari sisi kehidupan hal ini memang sering terjadi bagi setiap orang. Namun prosesnya berbeda tergantung individu itu sendiri. And personally I think Sae Royi revenge masuk dalam kategori positif untuk ditiru. Pasalnya ia tetap tak membuang rasa kemanusiannya dan tetap menjadi individu yang idealis. Ia mampu membangun relasi intrapersonal dengan orang-orang didekatnya, bahkan ebih dari itu. Dari 10 aku kasih nilai 9.5 and I recommand this drama for you who fall down into raven’s life. Everyone through sacrifice phase, everyone through calamity phase, you have to stand up and raise your head.
Geng Sae Royi orang-orangnya seru dan unik semua. Seung Kwon yang jago berantem, Hyun Hi transgender, Tony yang terus-terusan bilang kalo dia itu orang korea, dan Geun Soo yang labil banget idupnya, prihatin banget ama dia yang hidupnya ngambang, dan terakhir Yi Seo si sosiopat, sensinya tingkat dewa, kritikannya gak main-main dan satu lagi yaitu Soo Ah. Soo ah juga hidupnya di awal agak berat, ayahnya Royi udah seperti bapaknya sendiri.
Satu lagi yang hidupnya bikin prihatin selain Geun Soo yaitu hyung-nya, Geun Won. Yups, sampai akhir dia tetep jadi orang jahat sekaligus putra yang dibuang oleh ayahnya, sedih tapi gimana. Bapaknya yag monster menciptakan anaknya yang monster. Ada scene dimana saat Geun Soo hampir mengambil alih perusahaan, Geun Won pulang dan menjenguk ayahnya. Dia bilang ke Geun Soo bahwa ayahnya selalu chek up ketuka dia masih di perusahaan. Mungkin ini karena Geun Won anak yang udah lama sama ayahnya, sedang Geun Soo, dia gak pernah diasuh ayahnya sedikitpun, ditambah lagi ibunya yang parah juga sifatnya. Otomatis Geun Soo gak pernah dekat dengan ayah dan ibunya, beda sama Geun Won yang dekat sama ayahnya. Tapi Jang Dae Hee perlahan berubah setelah mendirikan Jangga. Geun Won pun jadi kurang kasih sayang dan dari hal yang dikira sepele, pelahan seorang mosnter tercipta.
Ada behind the scene saat Geun Won memukul Yi Seo saat ditengah jalan, lupa episode berapa. Geun Won bilang kalau memukulnya sangat sulit baginya, dan berperan menjadi jahat membuatnya merasa bersalah dan ia tak menyukainya, Yi Seo juga membalas kalau dia juga bukan sosiopat wkwk. Mungkin banyak yang komen kalo Kim Da Mi kayak sosiopat beneran hehe. Sebenarnya mereka di dunia nyata malah deket loh haha.
Sampai akhir cinta Geun Soo pun tetap bertepuk sebeah tangan. Haha sama aku aja dek, wkwk, btw dia yang paling muda, kelahiran 99. Usia Park Seo Joon sama Kim Da Mi juga lumayan terpaut jauh tapi mereka tetap cocok aja nih. Siapa nih yang awalnya nge-ship Royi sama Soo Ah, aku si gak terlalu ama sifatnya, tapi gatau juga kalau diri sendiri berada di situasi dia, secara dia anak panti asuhan. Dia menekankan bahwa hanya dia yang dapat menopang dirinya sendiri. Dia juga kadang merasa bersalah sama Ro Yi karena seolah meninggalkannnya di masa-masa sulit. Sumpah disini mbak Kwon Nara gapernah jelek. Cantik trooooss, Yi Seo juga cantik, tapi kecantikann Kwon Nara benar-benar terpancar melalui sifat Soo Ah yang pantang menyerah dan terlihat elegan karena profesinya. Pantesan Ro Yi sempat bimbang wkwkwk. Chemistery bromance Sae Royi sama Seung Kwon juga jadi favorit, episode awal-awal pas masih di penjara juga, mereka gak akur tapi terlihat saling peduli. Hyun Hi apalagi, episode-episode kompetisi kedai terbaik gak akan terlupakan deh, kalau ga ada dia, gak mungkin Danbam/IC bisa sebesar ini. Gak lupa Yi Seo si manajer handal, otak dari Danbam. Favorit scene ku, saat Yi Seo bacain puisi buat Hyun Hi, judul bukunya “I am Diamond” atau “aku adalah Berlian”. Dengernya langsung terecep-terecep di hati, dan sejenak menyadarkan kita untuk mencintai diri sendiri sekaligus menerima diri sendiri. Tidak takut menghadapi omongan-omongan nyinyir di luar sana hehe.
Cekidot pictures





















































































































Popular posts from this blog

Anime Kyouko Suiri

Kakegurui Live Action Season 2 (2019)

Dorama Jepang Love Last Forever (2020)