Anime Darwin’s Game (2020)



Pertama kali liatin genre-nya langsung auto ingat sama Btooom! yang baru kemarin kita bahas. Cuma selang waktunya aja yang jauh banget. Menurut aku wajib banget anime ini ditonton. Dari 10, aku kasih nilai 9. Selain suguhan fantasy, actionnya juga oke.
Tittle : Darwin’s Game
Episodes : 11
Aired : Winter 2020
Studio : Nexus
Genre : Action, fantasy, mystery, shounen
Sudou Kaname hanyalah seorang murid SMA biasa. Suatu hari ia merasa aneh dengan dua temannya yang belakangan bersikap tidak biasa. Hingga suatu hari pemberitahuan pop-up muncul di layar ponselnya, kayak semacam invite untuk join ke suatu  game berasal dari salah satu temannya. Tanpa pikir panjang karena ia menganggapnya sebagai game biasa, ia pun log-in dan tiba-tiba ia mendapatkan kekuatan khusus yang tiap member miliki, disebut sigil. Ini mungkin dari bahasa inggris ‘Skill’, jadinya kalau di jepangin jadi sigil, mungkin kali yak hehe. Sampai disini pun aku masih ingat Kaname ini mirip Ryouta (Btooom) banget loh. Maksudnya dari segi visualnya, masih terbawa kali.
Kaname mendapati temannya, Kyouda terluka parah saat masuk ke dalam Darwin’s game (seterusnya akan disebut D-game) dan berusaha menyelamatkannya, namun usahanya gagal, Kyouda mati karena poinnya kurang, kayaknya. Kaname akhirnya kejar-kejaran dengan Banda-kun si panda dan setelah tak sengaja mengalahkannya, Kaname menjadi incaran banyak pihak karena keunikannya yang selamat di pertarungan pertama. Shuka, sebutannya adalah si ratu, juga tertarik dengan Kaname dan mengajaknya bertarung. Namun malah Shuka nya yang kelepek-kelepek wkwkwk. Ditambah lagi diawal episode Shuka genit banget sama Kaname sampe naked didepan dia, gue kira bakal jadi anime ecchi haha. 
Mereka mendapat rekan yang dapat dipercaya satu persatu, duh aku merasa sayang banget sama paman Hiiragi yang harus mati pas masih awal-awal episode. Padahal sigilnya berguna banget. Dan salut banget sama paman satunya, Ryuuji san. Kayaknya Cuma dia satu-satunya yang gak apke sigil soalnya sigil gaguna banget wkwk, bisa liat seseorang berbohong atau tidak. Kalau di dunia nyata berguna banget tai kalau di zona war mana berguna babeh tuh sigil. Makanya aku sebut keren soalnya dia bisa bertahan sampe kahir soalnya dia itu memang orang yang tangguh.
Terus selain Shuka yang jadi favorit, ada Rein si informan jenius. Sumpah deh, klannya Kaname bakal pincang kalau gak ada dia. Otak dari segala informasi, yah meskipun Rein termasuk yang suka kabur tapi mendapatkan dia di dalam klan jauh lebih berguna daripada seratus prajurit berotak mlompong (kosong) hehe. Dan ada si manis Sui dan twinnya Souta yang anehnya Souta udah mati dan dari D-game Sui menghidupkannya lagi, namun berada dalam tubuh  yang sama. Dan tambah anehnya Sui gabisa menggunakan sigil Frost atau membekukan kayak Souta. Mereka juga bikin penasaran banget karena gak dibahas gimana caranya Sui menghidupkan Souta didalam dirinya melalui D-game. Apakah dari memenangkan event terus Sui mendapat hak istimewa seperti Kaname? Tak ada yang tahu, atau mungkin ada clues yang aku lupakan?
Gak lupa sama Si klan bangs*t Eight, benci banget sama si rambut ular medusa. Dia mah udah bukan tingkatan ningen or manusia tapi monster. Karena sigilnya adalah mutilasi jadi dia ngerasa di puncak dan dapat memangsa siapapun. Keiichi, salah satu temannya dari luar D-Game disandara untuk memancing Kaname, sampe membuat Kaname jadi kesurupan dan membantai seluruh klannya. Rasain tuh! Oh ya btw nama klannya Kaname namanya Sunset Raven yang artinya gagak matahari terbit, Rein sampe bingung kapan nama itu dibuat haha, sebenarnya gak jelek-jelek amat sih.
cekidot picturesnya.





















































Popular posts from this blog

Anime Kyouko Suiri

Kakegurui Live Action Season 2 (2019)

Dorama Jepang Love Last Forever (2020)